Persyaratan SKK Konstruksi Arsitek 2023 dan Jasa Pembuatan Terpercaya!

SKK Konstruksi Arsitek – Apa itu SKK konstruksi? Sertifikat Kompetensi Kerja (SKK) konstruksi merupakan lembar bukti yang digunakan sebagai tanda pengakuan bahwa seseorang sangat berkompetensi pada suatu bidang konstruksi. Persyaratan SKK konstruksi arsitek cukup mudah.

Sertifikat ini akan diterbitkan saat setelah pendaftar berhasil menyelesaikan uji kompetensi dengan predikat “lulus” dengan standar yang sesuai dengan nilai yang telah ditentukan.

SKK ini sangat berharga dan akan dapat digunakan sebagai penunjang karir tenaga konstruksi arsitek.

Persyaratan SKK Konstruksi Arsitek 2023 dan Jasa Pembuatan Terpercaya
Persyaratan SKK Konstruksi Arsitek 2023 dan Jasa Pembuatan Terpercaya

Lihat Juga : SKK Jenjang 6

Persyaratan SKK Konstruksi Arsitek

Sebelum mendaftarkan diri pada uji kompetensi pembuatan SKK jenjang 6, anda wajib memenuhi pendaftaran dengan menyerahkan berkas/dokumen persyaratan SKK konstruksi arsitek terlebih dahulu. Adapun dokumen yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Identitas Diri atau KTP
  2. Dokumen NPWP
  3. Pas foto terbaru
  4. Scan dokumen ijazah pendidikan terakhir
  5. Surat referensi kerja
  6. Alamat email pendaftar yang aktif
  7. Nomor telepon/HP aktif yang dapat dihubungi

Dokumen persyaratan SKK konstruksi arsitek ini juga harus disertai dengan strata pendidikan sesuai dengan bidang yang akan didaftarkan. Adapun proses pengajuan pembuatan SKK konstruksi 2023 dapat diajukan melalui LPJK (Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi).

Salah satu LPJK terpercaya dan profesional yang bisa membantu anda adalah Pusat SKK, jasa pembuatan sertifikat konstruksi yang sudah melayani ribuan klien hingga akhirnya bisa memiliki sertifikat tanda bukti kelayakan tenaga konstruksi dan menunjang karirnya.

Pusat SKK juga melayani sertifikat ISO, sertifikat BNSP, dan sertifikat ESDM. LPJK Pusat SKK yang telah berdiri sejak 2020 ini akan memberikan layanan terbaik dan profesional agar perkembangan karir anda di bidang konstruksi dapat meningkat dengan baik.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa mengunjungi website resmi LPJK Pusat SKK melalui https://pusatskk.com/ atau hubungi melalui WhatsApp 085 271 474 942. Admin kami akan melayani anda dengan cepat segala kebutuhan anda!

Play Video

Alur Pendaftaran SKK Konstruksi Arsitek

Dokumen persyaratan SKK konstruksi arsitek yang telah anda persiapkan anda bawa dan ajukan ke LPJK Pusat SKK. Setelah itu, dokumen anda akan diperiksa terlebih dahulu apakah sudah memenuhi syarat daftar SKK konstruksi arsitek atau belum.

Kemudian tahapan pendaftaran selanjutnya dijelaskan sebagai berikut:

  • Persyaratan SKK konstruksi arsitek diajukan kepada LPJK Pusat SKK.
  • Dokumen daftar SKK konstruksi dicek oleh pihak LPJK Pusat SKK.
  • Setelah dokumen terpenuhi, pendaftar melaksanakan uji kompetensi sesuai bidang konstruksi yang didaftarkan melalui LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).
  • Selain LSP, pendaftar juga bisa melaksanakan uji kompetensi tenaga konstruksi melalui PTUK (Panitia Teknis Uji Kompetensi) yang dibentuk dan berada di bawah tanggung jawab LPJK.
  • LPJK bersama Asosiasi Profesi yang telah terakreditasi bekerja sama dalam pelaksanaan dan penilaian uji kompetensi yang diselenggarakan.
  • Setelah selesai melaksanakan uji kompetensi tenaga konstruksi, pendaftar tinggal menunggu pengumuman SKK konstruksi arsitek mengenai kelulusan.
  • Setelah pendaftar dinyatakan lulus uji kompetensi, selanjutnya adalah penerbitan SKK konstruksi sesuai dengan bidang yang didaftarkan.
  • SKK sudah dapat digunakan dan memiliki masa berlaku selama 5 tahun mulai sejak diterbitkan.

Itulah alur pendaftaran SKK konstruksi 2023 dan juga dokumen persyaratan SKK konstruksi arsitek yang wajib dipenuhi.

Lalu, berapa biaya SKK yang dibutuhkan? Untuk pembuatan SKK konstruksi biaya yang dibutuhkan sangat beragam, sesuai dengan bidang dan jenjang yang diinginkan. Untuk range harga biaya pembuatan SKK konstruksi mulai dari Rp. 1.300.000,- sampai Rp. 9.000.000,-.

Kalau hanya melihat angkanya pasti dirasa cukup besar, namun ini merupakan range umum dari harga pembuatan SKK konstruksi arsitek di seluruh LPJK, termasuk Pusat SKK. Jika anda beruntung, anda memiliki peluang untuk mendapatkan diskon pembuatan SKK, lho.

Jadi, langsung saja hubungi admin LPJK Pusat SKK melalui nomor WhatsApp 085 271 474 942 dan ajukan SKK konstruksi arsitek anda!

Lihat Juga : SKK Konstruksi 2023

Kebijakan Terbaru SKK Konstruksi

Sedikit informasi tambahan yang perlu anda ketahui bahwa terdapat kebijakan baru mengenai SKK jasa konstruksi serta proses sertifikasi uji kompetensi kerja, yang telah ditetapkan pada Surat Edaran Nomor 05/SE/M/2022.

Adapun poin-poin yang terdapat pada kebijakan tersebut yang wajib diperhatikan dan dipahami adalah sebagai berikut:

  1. LPJK melakukan pencatatan atas SKK konstruksi yang masih belum dilaksanakan LSP berlisensi, dan secara otomatis akan diperpanjang hingga tanggal 31 Desember 2023.
  2. SKK dapat diperpanjang secara otomatis jika SKK tersebut sudah habis masa berlakunya pada 7 Desember 2021, serta belum diproses oleh LSP/PTUK.
  3. SKK dengan kriteria ini juga berlaku untuk SKA Kerja Arsitek yang habis masa berlakunya pada tanggal 7 Desember 2021, dan wajib sudah dikonversi menjadi Surat Tanda Registrasi Arsitek (STRA).
  4. Perpanjangan SKK secara otomatis dapat dilakukan saat pemilik SKK mengajukan permohonan kepada pihak LPJK.

Itulah empat poin yang wajib anda ketahui sebagai tenaga kerja konstruksi yang berkaitan dengan berlakunya kebijakan terbaru SKK konstruksi arsitek yang diatur dalam Surat Edaran Nomor 05/SE/M/2023.

Buat SKK Konstruksi Arsitek Anda di Pusat SKK!

Memiliki SKK konstruksi di bidang arsitek tentu sangat penting bagi tenaga kerja konstruksi agar kemampuannya diakui oleh pihak penyelenggara proyek dan tembus masuk ke dalam tim pelaksana. Maka dari itu, segera daftarkan diri anda ke LPJK Pusat SKK sekarang juga.

Hubungi LPJK Pusat SKK melalui 085 271 474 942 atau kunjungi website resmi mereka untuk melihat penawaran dan pelayanan terbaik LPJK Pusat SKK dengan link berikut https://pusatskk.com/.

Sekian pembahasan mengenai apa itu SKK konstruksi dan persyaratan SKK konstruksi arsitek yang wajib dipenuhi oleh calon pendaftar. Semoga bermanfaat!

Rate this post
Hubungi Kami
1
Hubungi Kami
Saya ingin membuat SKK, SBU, & ISO
Saya ingin membuat SKK, SBU, & ISO