Pembuatan SKK Jenjang 6 Beserta Syarat dan Pembuatan yang Perlu Diketahui

SKK Jenjang 6 – Sertifikat Kompetensi Kerja Konstruksi atau SKK Konstruksi. SKK Konstruksi dibagi menjadi 9 jenjang, disetiap jenjang memiliki fungsinya masing-masing. Termasuk SKK Jenjang 6. Lalu bagaimana pembuatan SKK Jenjang 6 ? Apa saja syarat pembuatan SKK Konstruksi Jenjang 6 ? dan Apa Fungsi dari SKK Jenjang 6.

Pembuatan SKK Jenjang 6 Beserta Syarat dan Pembuatan yang Perlu Diketahui
Pembuatan SKK Jenjang 6 Beserta Syarat dan Pembuatan yang Perlu Diketahui

Lihat Juga : SBU Konstruksi 2023

Fungsi SKK Jenjang 6

SKK Konstruksi 2023 diterbitkan untuk memberikan bukti atau tanda bahwa seseorang telah memiliki kompetensi dalam bidang tertentu di lingkup konstruksi yang ditentukan oleh BNSP dan diakui secara nasional. Adapun Fungsi SKK Jenjang 6 sebagai berikut :

Play Video

Syarat Pembuatan SKK Jenjang 6

Sebelum melakukan proses pembuatan SKK Konstruksi Jenjang 6, pemohon SKK Jenjang 6 terbaru diharapkan melengkapi syarat yang sudah ditentukan oleh Lembaga Pengembagan Jasa Konstruksi (LPJK) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi(LSP) :

  • Identitas Diri (KTP)
  • NPWP
  • Pas Foto Formal
  • Ijazah (D3 4 Tahun – S 1 Tanpa Pengalaman)
  • Email Aktif
  • Nomor WhatsApp
  • Referensi Kerja

Lihat Juga : SKK Konstruksi 2023

Tahapan Pembuatan SKK Jenjang 6

Untuk mendapatkan SKK Jenjang 6, seseorang harus melalui tahapan yang cukup ketat. Berikut beberapa tahapan pembuatan SKK Konstruksi Jenjang 6 Terbaru :

Melengkapi Syarat SKK Jenjang 6

Pemohon SKK Konstruksi Jenjang 6 wajib melengkapi syarat seperti, KTP, NPWP, Ijazah, Email, WA, dan Referensi Kerja. Persyaratan ini bisa di kirim melalui E-Mail dan WhatsApp. 

Mengikuti Ujian Kompetensi Konstruksi

Setelah permohonan Anda diterima, selanjutnya adalah menjalani ujian yang disediakan oleh penyelenggara TUK (Tempat Uji Kompetensi). Tahap ujian ini adalah tahap yang sangat penting dalam proses mendapatkan SKK Jenjang 6, karena ini adalah uji kompetensi yang diakui oleh negara.

Ujian ini terdiri dari ujian teori dan ujian praktik, yang akan menguji kemampuan dan pengetahuan Anda di bidang yang bersangkutan. Ujian teori akan menguji pengetahuan teoritis Anda dalam bidang yang diajukan, sedangkan ujian praktik akan menguji kemampuan Anda dalam mengaplikasikan ilmu yang Anda miliki dalam bidang yang bersangkutan.

Mendapatkan SKK Jenjang 6

Dengan SKK jenjang 6, Anda akan memiliki kompetensi yang dibutuhkan untuk terlatih secara resmi di bidang Anda dan memperoleh karier yang lebih baik. Sertifikat ini akan menjadi bukti bahwa Anda memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri dan perusahaan dalam bidang yang Anda pilih. Hal ini dapat membuka kesempatan yang lebih baik bagi Anda dalam mencari pekerjaan atau promosi kerja.

Jangan ragu untuk bertanya kepada LPJK jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala dalam proses pembuatan SKK jenjang 6. LPJK dapat memberikan informasi dan bantuan yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan proses pembuatan sertifikat ini.

Selamat mengurus pembuatan SKK jenjang 6 dan semoga sukses! Ingatlah bahwa sertifikat ini merupakan bukti dari kompetensi yang Anda miliki dan akan menjadi dasar dari karir yang lebih baik di masa depan. Jangan ragu untuk berusaha dan berdedikasi untuk mendapatkannya.

5/5 - (19255 votes)
Hubungi Kami
1
Hubungi Kami
Saya ingin membuat SKK, SBU, & ISO
Saya ingin membuat SKK, SBU, & ISO